Tidak ada yang menginginkan kecelakaan terjadi, tetapi mereka selalu melakukannya untuk semua pemilik kolam renang. Cara terbaik bagi Anda untuk membantu mencegah sebanyak mungkin kecelakaan di sisi kolam adalah dengan mengikuti tip keamanan kolam renang tertentu yang harus diikuti oleh semua orang yang menggunakan kolam Anda. Sebagai pemilik kolam, Anda bertanggung jawab untuk mengetahui bahaya air serta cara mencegahnya. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda memulai persiapan untuk memiliki kolam renang.

Aturan Keamanan 1: Pengawasan Konstan

Baik itu Anda, pasangan Anda, atau orang dewasa lain yang Anda percayai, harus selalu ada pengawasan di sekitar kolam Anda saat orang menggunakannya. Ini jelas paling disukai jika seseorang yang memiliki kolam ada di sekitar sebagai sarana untuk menjaga peraturan agar tetap teratur. Pilihan terbaik adalah memiliki pengawas yang tahu cara berenang dengan cukup baik untuk membantu anak atau orang dewasa lainnya jika terjadi kecelakaan.

Aturan Keamanan 2: Perangkat Flotasi

Meskipun anak-anak yang tidak bisa berenang harus memiliki perangkat pengaman seperti pelampung lengan atau pelampung, Anda tidak boleh mengandalkan alat tersebut untuk mencegah anak tenggelam. Jangan biarkan anak Anda berenang sendirian dengan perangkat ini. Pastikan Anda dapat menjangkau anak Anda setiap saat saat dia berada di kolam renang.

Aturan Keamanan 3: Pagar

Dengan memiliki pagar, Anda menciptakan batasan fisik yang seharusnya menghalangi sebagian besar anak-anak. Satu-satunya cara yang efektif untuk melakukan ini adalah jika anak Anda tidak tahu cara membuka kunci atau membuka pintu dan jika pintu selalu terkunci ketika Anda tidak bisa berada di dekat kolam untuk melihat anak Anda berenang. Ada beberapa cara untuk mengamankan pagar Anda sehingga anak-anak yang lebih besar yang dapat mencapai kait juga tidak dapat membuka gerbang. Memiliki kunci dengan kunci atau kunci kombinasi. Anda juga dapat memasang alarm di pagar sehingga jika pintu gerbang dibuka, Anda akan diberi tahu.

Aturan Keamanan 4: Siapkan Ponsel

Telepon nirkabel hampir bisa dianggap suatu keharusan bila Anda memiliki kolam renang. Kecelakaan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Waktu yang Anda perlukan untuk masuk ke dalam dan menjawab panggilan telepon adalah waktu yang diperlukan untuk sesuatu yang fatal terjadi. Selain itu, memiliki telepon di dekat Anda akan membantu jika sesuatu terjadi saat Anda berada di sekitar dan Anda perlu menelepon untuk bantuan darurat.

Aturan Keamanan 5: Slip izin

Karena berenang paling menyenangkan ketika ada orang lain di sekitar anak-anak Anda yang cenderung ingin mengajak teman untuk berenang bersama mereka. Alih-alih tidak mengizinkan ini, pastikan Anda memiliki slip izin untuk setiap anak yang Anda izinkan masuk ke dalam kolam Anda. Selain itu, setiap anak harus bisa berenang.

Aturan Keamanan 6: Ujung Jauh vs. Dangkal

Karena ada orang yang tidak bisa berenang, sering kali bijaksana untuk memiliki indikasi di mana kolam terlalu dalam untuk dijangkau orang. Pastikan baik anak-anak maupun orang dewasa memahami bahwa deep end hanya untuk orang yang bisa berenang. Salah satu cara untuk memastikan mereka bisa berenang adalah meminta mereka lulus tes renang dengan menyuruh mereka berenang dari satu sisi kolam ke sisi lainnya.

Aturan Keamanan 7: Menghapus Tangga

Banyak kolam renang di atas tanah yang memiliki tangga sebagai sarana untuk keluar masuk. Jika Anda tidak menggunakan atau dekat kolam, Anda harus selalu menempatkan tangga jauh dari kolam dan di tempat yang aman sehingga anak-anak tidak bisa ke kolam sendirian.

Aturan Keamanan 8: CPR

Karena Anda adalah pengawas kolam renang, pekerjaan Anda seperti penjaga pantai. Jika Anda memiliki kolam renang, Anda harus tahu cara melakukan CPR. Jika Anda tidak tahu CPR, carilah kelas untuk mempelajarinya. Anda bisa menyelamatkan hidup dengan mengetahui CPR.

Aturan pool semuanya akan dibuat oleh Anda. Jika Anda perlu melangkah lebih jauh untuk memposting aturan di sekitar kolam, lakukanlah. Jangan bersikap lunak terhadap aturan karena begitulah masalah muncul terkait keselamatan.