Pernah dengar ikan Koi?

Izinkan saya berbagi dengan Anda beberapa informasi ikan Koi yang menarik. Pemuliaan koi dimulai berabad-abad yang lalu dengan hati-hati dipilih dari seluruh dunia untuk berkembang biak dan sekarang dianggap sebagai tanaman hias air tawar dan sekarang banyak digunakan sebagai tujuan dekoratif untuk kolam luar ruangan dan merawat akuarium ikan koi taman air. Koi awalnya disebut Nishikigoi – “Nishi” yang berarti sepotong kain berwarna-warni dan “goi” atau “koi” adalah bahasa Jepang untuk ikan mas.

Ada cukup banyak varietas Koi saat ini dan warnanya berbeda-beda. Warna ikan koi bervariasi dari merah, oranye, kuning, silver, hijau, biru, putih, hitam, dan kombinasi multi warna yang tidak terbatas.

Mutasi warna pertama dimulai pada tahun 1805. Sebuah perkembangan baru baru saja muncul dan menamakannya ikan kupu-kupu koi dan Gin Rin Koi. Ikan koi kupu-kupu sangat menarik, di mana sisik mereka ditemukan seperti berlian yang berkilauan.

Membuat kolam koi luar ruangan Anda sendiri di rumah sudah pasti enak dipandang dan menyejukkan Jual ikan koi blitar super telinga. Hanya dengan mengagumi keindahan yang dibawanya membuat Anda tetap tenang dan rileks, terutama ketika Anda mendengar angin sepoi-sepoi dari air terjun buatan kolam Anda. Menambahkan tanaman hidup di kolam Anda membuatnya semakin menarik.

Tetapi pemilik harus memperhatikan tanaman pot karena ini mungkin terlempar oleh Koi yang lebih besar dan meninggalkan kekacauan yang luar biasa di kolam Anda. Koi terkadang cenderung keras kepala karena mereka juga dapat menggali melalui tanah kebun Anda jika Anda meletakkannya di dekat kolam. Tetapi jangan khawatir, Anda selalu dapat menemukan solusi untuk skenario yang tidak diinginkan ini. Jaring bisa dibungkus di atas pot dan tanah taman atau tempatkan kerikil kacang di atas tanaman.

Anda juga dapat menggunakan pot yang lebih besar yang dapat menahan beban berat batu sungai dan ikan koi. Cara lain yang memungkinkan adalah dengan meletakkan batu-batu berat di dalam pot yang akan membuat koi lebih sulit untuk mendorong. Anda hanya harus kreatif untuk menyamarkan jaring dan batu yang merusak penglihatan dan pandangan yang menginspirasi.
Selain tanaman, Lili bisa berguna. Mereka dapat memberikan perlindungan bagi koleksi koi Anda, sebanyak bunga lili menarik serangga yang mungkin berfungsi sebagai sesuatu yang dapat mereka makan nanti. Dengan demikian serangga yang ditemukan di dedaunan tanaman akan menjadi makanan bagi Koi.

Kois merupakan hewan omnivora, selain serangga yang terdapat di dedaunan bunga lili mereka juga menikmati makanan lain seperti kacang polong, selada, dan bahkan semangka yang tercatat sebagai makanan favorit mereka. Makanan lain seperti chow lele, roti cheerios, bayam, udang segar, dan cacing tanah juga bisa melengkapi keinginan makan mereka. Pemberian makan koi dapat dilakukan oleh pemilik atau orang lain selama mereka mengenali tangan yang mengantarkan makanan. Ikan koi dilatih untuk mendekati orang yang akan memberi mereka makan pada waktu tertentu.

Merawat ikan Koi di rumah Anda adalah pengalaman yang unik dan menyenangkan tidak hanya bagi pemiliknya tetapi juga bagi pengunjung. Kenikmatan dan kepuasan yang diberikan ikan ini tidak ternilai harganya dan sebagai imbalan atas apa yang dibawa ikan bagi manusia, mereka dirawat dan diberi makan dengan baik.